Kamis, September 03, 2009

Harga Benih Melonjak Dari Awal Puasa

Harga benih lele di MINA JAYA terus mengalami kenaikan seiring dengan banyaknya permintaan pasar akan benih lele MINA JAYA.
Kondisi seperti ini biasanya tidak akan turun bahkan cenderung meningkat terus sampai akhir tahun.

Para pembenih sedikitnya merasa terhibur dengan keadaan seperti ini, apalagi mendekati lebaran, maka hasil panen yang relatif meningkat dari sisi harga jualnya.
Informasi bagi para petambak/pembudidaya lele konsumsi, benih lele akan semakin sulit pada awal lebaran (minggu-minggu pertama) jika adapun maka harganya dipastikan naik lagi.

Jika tidak ingin kolam tambak para pembudidaya kosong, maka secepatnya menghubungi Ketua KampOEng Pembenih Lele MINA JAYA, ...........Gus MoekS di (08123406685).

Tapi kebanyakan para petambakpun tidak menghiraukan dengan harga yang naik, karena kalkulasi mereka tetap masih dalam range keuntungan yang tinggi dengan panen akhir tahun (permintaan konsumsi natal/tahun baru).

Dilain pihak, harga pakan untuk benih dari pabrikan sangat tidak bersahabat dengan pembenih di MINA JAYA. Salah satu pemilik kios ikan air tawar di Tulungerjo mengatakan bahwa harga pakan bisa naik tiga kali dalam sebulan.
Nah lho.... gimana tindakan yang akan dilakukan oleh kaum pemerintah negeri ini??? Diam....Pura-pura ngga' tahu.... ato biarin ajalah...lha wong petaninya aja masih hidup koq (he...he...he..)

1 komentar:

  1. Orang Pemerintahan di tempat kita ya kayak gitu mas.....
    membela yang BAyar lah.....

    BalasHapus